Permintaan buat produk kategori busana serta kesehatan diprediksi bakal melonjak, bahkan mengalahkan gadget atau elektornik.
Hal ini diungkapkan oleh Chief Marketing Officer Lazada, Achmad Alkatiri. Menurutnya, selama Ramadhan, produk busana serta kecantikan artinya kebutuhan orang secara masif berbeda dengan gadget atau produk elektronik yang hanya dalam momen tertentu.
"Biasanya selama Ramadhan yang peningkatannya paling tinggi artinya fashion, health and beauty," ujar Achmad dalam sharing session dalam kawasan kerja Facebook Indonesia, Senin (7/lima/2018).
"Fashion naik alasannya memang jadi kebutuhan orang serta masif, sedangkan gadget peningkatan terjadi hanya alasannya konsumen mendapatkan kemampuan lebih dari THR atau bonus. Tidak mirip busana atau kecantikan," imbuh Achmad.
Baca jua: Bulan Puasa, Orang Indonesia Gemar Buka Online Shop dalam dua Waktu Ini
Ia menambahkan sejauh ini, kategori ini pun masuk dalam jajaran lima terbesar transaksinya serta Ramadhan akan menjadi momen mendatangkan transaksi yang jauh lebih akbar.
"Bakal jadi nomor satu alasannya memang, kategori yang orang cari artinya fashion, health, and beauty. Karena orang-orang memang mencari baju baru ketika momen tadi," lanjut Achmad.
Kendati demikian Achmad masih belum bisa memprediksi seberapa akbar nomor atau porsi yang bakal diraih setiap kategori produk selama Ramadhan mendatang. Meski begitu, Lazada sudah mempersiapkan beberapa taktik buat menyambut bulan suci sampai Lebaran nanti.
"Kami berusaha buat mengetahui audiens. Kemudian ini dijadikan kategori serta taktik. Apa saja yang akan kami fokuskan buat sasaran audiens," istilah Achmad.
"Mobile marketing menjadi fokus terbesar Lazada. Apapun key message kami dalam luar sana, kami akan berusaha menaruh key message supaya pengguna mengunduh aplikasi (Lazada) sekarang. This is the future of Indonesia," ungkapnya menambahkan.
Lazada sendiri optimistis akan permanen menjadi top of mind e-commerce dalam masyarakat, khususnya selama Ramadhan ini. Pasalnya ada beberapa program yang tengah disiapkan buat menyambut Ramadhan.
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, lewat iklan dalam perangkat mobile, ia mengaku taktik Lazada pun akan berpindah dari merk awareness menjadi merk communication dengan mengadakan poly promo mirip flash sale.
No comments:
Post a Comment