Di dalam menjangkau konsumennya, merek MOC serta Mens Top poly didistribusikan di department store seperti Matahari Dept Store, Parkson Centro, serta poly lainnya. Sedangkan merek lainnya seperti Fakelondon, Ollo serta Batiksplus dapat ditemukan di toko-toko MANZONEyang beredar di lebih dari 50 mall di seluruh Indonesia. Merek-merek tersebut mengisi middle segment market di Indonesia, dimana memang segmen inilah yg sedang tumbuh pesat. Sedangkan untuk menjangkau konsumen di segmen yg lebih atas, Mega Perintis mengenalkan merek Button ink serta didistribusikan di SOGO department store serta SEIBU.
Mega Perintis yg dipimpin sang FX Afat Adinata beserta direksi lainnya : Verosito Gunawan serta Cuntoro Kinardi, mempunyai misi untuk membangun merek lokal sejajar memakai merek-merek internasional lainnya. Indonesia pasar yg sangat akbar, akan tetapi seperti kita ketahui, pasar yg akbar ini masih didominasi sang merek-merek fashion internasional.
Harus diakui bahwa merek-merek internasional tersebut mempunyai manajemen yg mengagumkan, membuat trend dunia fashion, serta secara konsisten terus memperkuat branding di benak konsumen. Perusahaan perusahaan pengelola merek-merek internasional tersebut unggul secara kompetensi, baik organisasi, sistem pula asal daya manusia. Keinginan untuk membangun kompetensi yg setara memakai perusahaan perusahaan pemilik merek internasional mendorong Mega Perintis untuk mengambil kesempatan menjadi retail partner Nike kepada tahun 2014 (NOS : Nike Only Store). Sampai memakai ketika ini, Mega Perintis (melalui anak perusahaan PT Mitrelindo Global) sudah mengelola 9 toko retail Nike.
Mega Perintis pula penekanan mengembangkan channel department store di dalam mengembangkan merek MOC serta Mens Top. Merek tersebut beredar di lebih dari 100 toko Matahari department store, Parkson Centro department store, serta poly lainnya. Setelah kurang lebih 5 tahun berjuang, merek MOC berhasil mendapatkan penghargaan sebagai BEST SUPPLIER MAN CASUAL CONSIGNMENT tahun 2015 serta Mega Perintis mendapatkan penghargaan sebagai BEST OF THE BEST SUPPLIER 2015-CONSIGNMENT dari Matahari Department Store.
MANZONE
Selain belajar dari Nike, Mega Perintis pula melakukan benchmarking memakai merek internasional seperti Zara, H&M serta Uniqlo. Toko MANZONEdikembangkan memakai sentuhan store concept serta visual merchandising yg mencerminkan tagline MANZONEFeel the Difference. Konsumen akan mendapatkan personal experience kepada ketika masuk ke dalam toko MANZONEdimana tersedia pilihan produk yg tersusun rapi di area-area didasarkan merk identity masing-masing, pelayanan yg ramah dari karyawan toko, serta puas mendapatkan produk fashion berkualitas yg selalu update memakai harga yg sangat kompetitif. Sesuai memakai namanya, maka MANZONEmemang menjadi destinasi dimana para laki-laki akan mendapatkan seluruh kebutuhan untuk tampil lebih fashionable, trendy memakai memakai produk-produk fashion karya Indonesia.
Mega Perintis pula akan membentuk terobosan memakai meluncurkan konsep baru custom made memakai nama toko MANKIND di pertengahan Juli 2016. Sudah terdapat sebuah merek dari Jepang yg hadir di salah satu mall di Tangerang memakai konsep serupa, akan tetapi MANKIND akan menjadi pioneer merek lokal yg mengenalkan konsep custom made ini.
Masyarakat niscaya sudah mengetahui tentang konsep taylor made, dimana konsumen tiba, menentukan contoh, diukur, serta kemudian menunggu beberapa hari/minggu untuk mendapatkan produk busana didasarkan yg diinginkan. Taylor made ini biasanya untuk produk jas serta busana formal untuk pesta. Berbeda memakai MANKIND yg mengenalkan konsep custom made, dimana selain menyediakan busana jadi (kemeja formal), konsumen pula dapat menentukan modifikasi didasarkan yg diinginkan seperti mengubah contoh kancing, mengubah contoh kerah, serta beberapa modifikasi lainnya.
Dengan konsep custom made ini, konsumen akan mendapatkan kepuasan karena dapat membentuk personalisasi busana yg diinginkan, Its me, different with others. Mega Perintis akan terus melakukan pengembangan kompetensi serta inovasi untuk memberikan merek fashion karya anak bangsa yg berkualitas kepada konsumen serta berdiri sejajar memakai merk nasional pula internasional lainnya.
No comments:
Post a Comment