Tuesday, August 7, 2018

Fashion Met Gala 2017 semakin 'gila' daripada tahun-tahun sebelumnya

Fashion Met Gala
Gala dinner Metropolitan Museum of Art's Costume Institute alias Met Gala kembali hadir. Acara makan malam yang selalu menghadirkan suguhan fashion paling berwarna sepanjang tahun itu kembali diadakan dalam hari Senin pertama bulan Mei.

BERITA TERKAIT
Jins Levi's tua ini laku Rp 1,4 miliar, kenapa begitu istimewa?
Kemendag wadahi desainer kembangkan potensi lewat Good Design Indonesia 2018
Strategi industri fesyen jadikan Indonesia kiblat fesyen muslim global

Tema yang diusung Met Gala kali ini ialah Comme des Garcons: Art of the In-Between. Tema ini merupakan penghormatan terhadap Rei Kawabuko, desainer kelahiran Jepang sekaligus pendiri Comme des Garcons yang populer menggunakan konsep anti-fashion.

Lalu siapa selebriti yang paling berhasil mengusung tema ini dalam busana yang mereka kenakan? Rupanya Rihanna serta Katy Perry ialah juaranya. Kedua penyanyi anggun ini mengenakan gaun merah menggunakan desain yang luar biasa unik.

Katy Perry dalam Met Gala 2017. 2017 REUTERS

Katy Perry dalam Met Gala 2017. 2017 REUTERS

Katy Perry mengenakan gaun merah menggunakan cadar tembus pandang karya John Galliano untuk Maison Martin Margiela. Fokus penampilannya terletak dalam hiasan kepala yang penuh ornamen. Disertai tulisan 'witness' yang terpampang dalam depan wajah Katy serta sepasang cermin dalam kedua sisi kepalanya.

Rihanna dalam Met Gala 2017. 2017 REUTERS

Rihanna dalam Met Gala 2017. REX/Shutterstock

Sementara Rihanna mengenakan busana sumber koleksi isu terkini gugur 2016 Comme des Garcons. Sang perancang mendeskripsikan gaun tersebut menjadi perwujudan 'punk dalam abad 18'.

Baik RiRi juga Katy dipuji netizen lantaran dipercaya merepresentasikan konsep anti-fashion Kawabuko menggunakan paripurna. [tsr]

No comments:

Post a Comment