Sunday, July 29, 2018

Amerika & Jepang jadi konsumen terbesar fashion Indonesia

Amerika & Jepang jadi konsumen terbesar fashion Indonesia
Industri fashion nasional dianggap-sebut telah memberi kontribusi akbar dalam ekspor Indonesia. Potensi produk fashion nasional berpeluang buat terus dikembangkan agar Indonesia dapat sebagai sentra mode dalam tempat regional serta tingkat dunia.

BERITA TERKAIT
Celengan unik berasal Badung hingga ekspor ke luar negeri
Produk impor terinfeksi bakteri serta tak dilengkapi dokumen dimusnahkan BBKP
6 Momen fashion Melania Trump memancing kemarahan publik

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak menyebut ekspor produk fashion Indonesia dalam 2013 sanggup mencapai USD 11,78 miliar. Sedangkan ekspor periode Januari 2014 telah menyentuh USD 1,08 miliar.

"Tahun ini kita targetkan ekspor produk fashion semakin tinggi hingga lima-7 persen. Beberapa komoditi industri fashion dalam sini seperti alas kaki, garmen atau tekstil, aksesoris perhiasan," tegasnya.

Ekspor produk fashion Indonesia terbesar tahun kemudian mengarah ke Amerika Serikat beserta nilai ekspor USD 4,97 miliar beserta pangsa pasar mencapai 42,19 persen. Negara ke 2 terbesar tujuan ekspor fashion Indonesia adalah Jepang beserta nilai ekspor USD 909,49 juta atau 7,72 persen.

"Tahun ini target pasar kita arahnya Amerika serta Uni Eropa adanya fashion. Kami optimis fashion akan tercapai target ekspor," tegasnya.

Produk ekspor fashion Indonesia dari kelompok produk yg paling akbar dalam 2013 adalah produk busana jadi sebesar USD 7,72 miliar, alas kaki USD tiga,86 miliar, perhiasan sebesar USD 200 juta serta arloji USD 2 juta. [noe]

No comments:

Post a Comment