Saturday, May 9, 2020

Pelajari [REVIEW] Rejoice Shampoo 3in1 Perfect Cool

Kalo ditanya semenjak kapan aku berhijab? Aku berhijab dari sejak kelas 4 SD. Alasannya lantaran ngikutin kakak perempuanku, udah nggak aneh kan ya kalo adik wanita tuh niscaya selalu ngikutin apapun yg dilakukan abang perempuannya. Tapi alhamdulillah walaupun niat awal saya berhijab karena ngikutin kakakku, saya nggak pernah sekalipun membuka balik hijabku didepan yg bukan mahram karena seiring berjalannya saat sedikit-sedikit saya mengetahui bahwa keliru satu kewajiban bagi seorang muslimah adalah menutup auratnya.

Ngomong-ngomong tentang hijab, niscaya bakalan nyambung juga ngomongin tentang masalah rambut. Apalagi dengan segudang aktivitas yg dimiliki setiap wanita berhijab yg cukup menyita waktu. Misalnya aku yg ketika ini bekerja, berangkat ke kantor pagi-pagi & baru sampai tempat tinggal malam hari apalagi jika kena macet. Belum lagi setiap weekend terkadang aku wajib melakukan aktivitas diluar ruangan baik lantaran pekerjaan juga hobi yang kumiliki. Selain lantaran aktivitas yg relatif menyita saat, ada pula beberapa kebiasaanku yg kemungkinan menimbulkan perkara rambut pula, contohnya saya cukup seringkali langsung memakai hijab ketika kondisi rambut masih setengah kering.

Lalu, apa saja kasus rambut yg aku hadapi? Rambutku jadi gampang lepek, berketombe, bau apek, dan gampang rontok jua. Udah nggak keitung berapa merek shampoo anti ketombe yang pernah aku coba, dari yg iklannya seringkali ada ditelevisi sampai yg iklannya nggak terdapat sama sekali ditelevisi, dari yang aroma shampoonya wangi semerbak sampe yg aroma shampoonya kurang akrab dihidungku, bahkan dari yg harganya murah sampe yg harganya agak ?Mahal?. Hasilnya? Bertahan beberapa ketika, abis itu ada aja perkara lain yg muncul pada rambutku, contohnya kulit kepala yang jadi terasa panas, rambut jadi kasar, bahkan pernah pula kulit kepalaku jadi ketombean lebih banyak menurut sebelumnya. Nah lho?

Dari sederet pengalaman permasalahan rambutku lantas aku nyerah? Nggak dong! Semangat berjuangku untuk menemukan shampoo yang cocok untuk permasalahan rambut berhijabku masih membara kok, hehe. Beberapa waktu lalu aku baru ngeuh kalo shampoo Rejoice punya shampoo khusus untuk rambut berhijab. Aku lirik sekilas, packagingnya kok keren banget sih, kekinian banget. Setelah aku baca apa saja manfaatnya, seneng banget dong karena manfaatnya dapat mengurangi ketombe, rambut lepek, dan yang pasti aromanya aku suka banget.

Shampoo Rejoice untuk rambut berhijab ini dinamai New Rejoice Hijab Perfection Series. Ada dua varian shampoo dan satu varian kondisioner. Baik shampoo maupun kondisionernya sama-sama memiliki klaim segar+lembut+anti ketombe.

  1. Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool; dengan aroma kesegaran mentol, keharuman bunga kasturi, sensasi sejuk dingin seketika, dan klaimnya kesejukan dari Subuh hingga Isya, waw!
  2. Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Perfume; dengan keharuman bunga kasturi, kesegaran menawan, dan memiliki aroma parfum mawar.
  3. Rejoice 3in1 Conditioner; dengan keharuman bunga kasturi, aroma kesegaran mentol, dan sensasi sejuk dingin seketika. Wah jarang banget nih ada kondisioner yang punya sensasi sejuknya.

Varian Rejoice yang aku gunakan adalah Rejoice 3in1 Shampoo Perfect Cool. Pertama liat packagingnya suka banget sama desain sampul plastiknya, kalo bentuk botolnya sih rasanya masih tetap sama dengan kemasan yang dulu.Sementara untuk tekstur shampoonya menurutku shampoo ini agak lebih cair, dengan warna shampoo kebanyakan yaitu warna putih. Begitu tutup botolnya yang berbentuk flip top dibuka, langsung kecium semerbak aroma mentolnya. Nggak nunggu lama aku langsung cobain shampoonya, kebetulan juga udah waktunya keramas, hehe. Untuk klaim aroma kesegaran mentolnya beneran ada, bahkan aku rasa aroma mentol shampoo Rejoice ini lebih nyaman dihidungku. Klaim sensasi sejuk dingin seketikanya juga cukup terasa dikulit kepalaku. Lalu untuk klaim kesejukan dari Subuh hingga Isya gimana? Terbukti juga dong! Kulit kepalaku nggak terasa panas sama sekali setelah menggunakan shampoo Rejoice ini. Kulit kepalaku tetep sejuk seharian. Oh ya, waktu aku coba shampoo Rejoice ini sengaja banget aku cuma pake shampoonya aja nggak pake tambahan kondisioner, masker rambut, vitamin rambut dan lain-lain karena aku pengen bener-bener tau gimana rasanya pake shampoo ini aja tanpa produk tambahan untuk rambut dan kulit kepalaku. Untuk semua klaimnya terbukti dirambut dan kulit kepalaku. Bahkan pernah satu kali karena aku lagi buru-buru, setelah aku selesai keramas pake shampoo Rejoice ini, aku langsung pake hijab padahal rambutku masih setengah kering. Aku kira rambutku bakalan bau apek, eh tapi ternyata nggak bau apek sama sekali dong. Eits, tapi kebiasaanku yang sering langsung pake hijab dengan rambut yang masih setengah kering ini jangan ditiru ya!). Karena nggak ada efek negatif yang aku rasakan setelah menggunakan shampoo Rejoice ini, maka sampe sekarang aku masih pake shampoo ini. Rasanya jadi pengen keramas terus, haha.

Komposisi :

Water, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Dimethicone, Glycol Distearate, Cocamidopropyl Betaine, Menthol, Sodium Citrate, Cocamide MEA, Sodium Xylenesulfonate, Fragrance, Sodium Benzoate, Zinc Pyrithione, Sodium Chloride, Benzyl Alcohol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Citric Acid, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.

Cara penggunaan :

Kocok sebelum dipakai, kemudian basahi rambut. Tuangkan shampoo ditelapak tangan & pijatkan pada kulit kepala sampai berbuih, kemudian bilas sampai higienis. Kayaknya hasilnya bakalan lebih rupawan lagi kalo sesudah keramas dilanjutkan dengan menggunakan kondisionernya.

Nggak susah buat nemuin shampoo Rejoice ini, karena shampoo ini bisa kita temukan dengan mudah di toko-toko retail baik di toko tradisional maupun supermarket, drugstore, bahkan e-commerce sekalipun kalo kita males keluar rumah buat beli shampoonya. Ada beberapa e-commerce yang bisa kamu kepoin sekarang! Lazada, Blibli, Shopee, dan Tokopedia. Untuk ukuran, shampoonya memiliki tiga ukuran yakni 170ml, 340ml, dan 600ml. Sementara kondisionernya punya dua ukuran yakni 170ml dan 320ml. Tinggal pilih deh mau ukuran yang mana. Aku tambah seneng karena harga shampoo dan kondisioner Rejoice ini terjangkau banget, misalnya untuk shampoo dan conditioner ukuran 170ml seharga Rp 23.900, terjangkau banget kan?

Jadi bertanya-tanya banget nggak sih selesainya baca semua klaimnya yang terbukti dirambut & kulit kepalaku? Makanya, yuk cobain shampoo Rejoice jua deh!

Instagram : @rejoice.Id

Facebook : Rejoice Indonesia

#kesempurnaanberhijab

#rejoicehijabperfection

#sesejukhijrahmu

#hijab

#hijabers

#shampoohijab

No comments:

Post a Comment