Monday, May 4, 2020

Pelajari NIVEA #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian

Ada yang senang pake make up? Atau masih belajar pake make up dan nonton tutorial make up pada youtube sampe sanggup praktikin sendiri? Atau bahkan udah jago banget pake make up buat diri sendiri juga orang lain? Hmm.. Atau jangan-jangan terdapat yg udah jadi MUA handal nih? Waw keren deh!

Ngomongin mengenai make up nih, jadi inget minggu lalu tepatnya Jumat, 14 Februari 2020 aku dateng ke acara Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian yang bertempat di Grand Kepatihan Bandung Jawa Barat. Acara ini terbagi menjadi dua bagian yakni yang pertama Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching yg merupakan ajang pencarian para make up expert di Jawa Barat. Peserta Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching yg hadir hari itu merupakan peserta yg lolos di tahapan sebelumnya buat lalu berkompetisi kembali saat acara berlangsung. Sementara program yang ke 2 yakni Beauty Talk with Bubah Alfian, hayo siapa yang ngefans sama Bubah Alfian? Di program kedua ini ngobrolin banyak hal tentang dunia per-beauty-an bareng Bubah Alfian sekaligus pengumuman pemenang Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching.

Sesuai dengan nama acaranya, Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching and Beauty Talk with Bubah Alfian ini diselenggarakan penuh oleh Nivea. Siapa sih yg nggak tau Nivea? Sebuah merk keluaran PT Beiersdorf Indonesia dengan beragam produk perawatan tubuh & wajah yg udah expert banget.

Bapak Arya Nata Gani Putra bersama para MC

Lho, Nivea kan brand produk perawatan tubuh & paras, kok ngadain program ajang pencarian para make up expert sih? Eits, damai gaes jangan ngegas dulu. Pada dasarnya, aktivitas membersihkan wajah sebelum & sesudah menggunakan make up adalah satu kesatuan yg nggak sanggup dipisahkan. Seperti yang dikatakan oleh Bapak Arya Nata Gani Putra selaku Brand Manager Nivea Face and Lip Care bahwa membersihkan kulit paras sebelum & setelah make up memakai produk pembersih yg tidak mengandung alkohol tapi lembut dikulit tetapi efektif mengangkat debu, kotoran, sampai sisa make up dapat membantu kulit untuk mempertahankan kelembaban alaminya sebagai akibatnya kulit mampu bernafas menggunakan baik dan terjaga kesehatannya. Seketika saya teringat produk pembersih yang saya pakai pada rumah, aku pake Nivea juga dong lantaran klaimnya beneran terbukti, sama persis dengan yang dikatakan Bapak Arya Nata Gani Putra.

Bubah Alfian

Bubah Alfian selaku Nivea Makeup Expert pun mempunyai pendapat yang sama. Menurutnya, kulit paras yang sehat merupakan dasar yang penting untuk menerima hasil make up yg sempurna. Setuju banget kan sama Bubah Alfian? Hmm.. Kayaknya aku pernah deh pake make up pada keadaan kondisi kulitku nggak dibersihin secara tuntas, alhasil make up yang aku pake nggak bener-bener nempel dikulit. Trus pernah jua pake produk pembersih yang bikin iritasi kulit paras lantaran terlalu poly mengandung alkohol, hasilnya kulit perih saat dipakein make up. Jadi langkah awal untuk mempunyai kulit yang sehat adalah dengan menentukan produk pembersih yg kondusif bagi kulit. Sesuai saran berdasarkan Bubah Alfian yakni pilihlah produk pembersih menggunakan 0% alkohol dan tidak meninggalkan residu hanya dalam satu kali usap saja.

Komitmen Nivea dalam menghadirkan produk perawatan yang kondusif bagi kulit udah nggak diragukan lagi ya. Nah selain itu, Nivea jua berkomitmen buat mendukung profesi make up expert melalui program Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching ini. Bandung terpilih buat kedua kalinya sebagai kota penyelenggara ajang pencarian make up expert ini lantaran tingginya antusiasme para beauty enthusiast di Jawa Barat, selain itu pertumbuhan pasar kosmetik dan skin care pada Jawa Barat yang semakin pesat jua sebagai keliru satu alasannya adalah.

Kalo diingat-ingat, saya tak jarang banget liat temen-temen yang jago make up posting output make up mereka pada sosial media. Make up look nya mulai dari yg natural, bold, karakter kartun, hantu, & lain-lain. Kreatif banget kan mereka? Ternyata Bubah Alfian sangat peduli akan hal tadi, menurutnya dengan kemajuan teknologi saat ini, rakyat makin mudah menerima pandangan baru make up melalui online. Diharapkan para make up expert bisa membentuk make up look yang baru. Dengan adanya acara Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching ini, para make up expert dapat saling berdiskusi & bertukar inspirasi. Tak hanya itu, para make up expert jua bisa menaruh edukasi tentang global kecantikan dalam warga .

#XPERTSQUAD

Pada acara ini, hadir juga sembilan orang #XPERTSQUAD yang telah terpilih ditahun sebelumnya. Mereka membuatkan pengalaman selama tergabung menggunakan #XPERTSQUAD ini, yang menarik perhatian adalah beberapa diantara mereka ada yg pernah dianggap makeup-in Miss Universe & Raisa. Keren banget kaaannn??? Ini sih udah kategori super expert kali ya.

Lima finalis yang maju ke babak final

pemenang perwakilan Jawa Barat

Akhirnya yg dinantikan para peserta Nivea #XPERTSQUAD Jabar Searching pun tiba, yakni pengumuman pemenang dari ajang pencarian make up expert yang dilaksanakan di program pertama. Mulanya diumumkan 5 finalis yg maju ke babak final berdasarkan sekian banyak peserta. Namun hanya akan terdapat satu orang pemenang perwakilan menurut Jawa Barat yg akan menggenapkan jumlah #XPERTSQUAD dari yang asalnya sembilan orang sebagai sepuluh orang. Pasti cita rasanya lega saat nama pemenang sudah diumumkan. Selamat buat pemenang, dan semangat juga buat keempat finalis lainnya.

Photobooth-nya keren banget

No comments:

Post a Comment