Sunday, May 3, 2020

Pelajari Beauty Talkshow dan Basic Facial Treatment di SkinEthica Dermal Specialist

Kira-kira, menurutmu apa sih definisi kulit anggun itu? Kulit putih, mulus, dan tanpa noda setitik pun? Entah berawal berdasarkan siapa dan berdasarkan mana cita rasanya stereotype mengenai kulit manis yang poly beredar pada masyarakat sekitar misalnya itu. Padahal ternyata kulit manis itu artinya kulit yg sehat.

Kalo kulit cantik merupakan kulit yang sehat, terus gimana caranya izin kulit kita sehat?

Kebetulan banget beberapa waktu lalu aku mengikuti sebuah beauty talkshow mengenai kesehatan kulit dengan tema “Healthy Skin is The Real Beauty”. Beauty talkshow ini diselenggarakan oleh SkinEthica Dermal Specialist. Ada yang udah tau? Atau justru baru dengar? Kalau baru dengar, yuk kenalan dulu...

Klinik SkinEthica tampak depan

SkinEthica Dermal Specialist adalah sebuah klinik yang menyediakan pelayanan dokter spesialis kulit dan kelamin, gizi klinik dan bedah plastik. Terletak di pusat kota Bandung, dengan tujuan melayani berbagai penyakit kulit dan kelamin, estetika, pengaturan diet dan tindakan bedah plastik. Serta facial yang dikombinasikan dengan relaksasi spa. Melalui SDM yang berkualitas, SkinEthica Dermal Specialist bertujuan untuk menjadikan klinik terbaik di Indonesia dan menjadi brand Top of Mind untuk dermal klinik.

Klinik SkinEthica Dermal Specialist telah memiliki izin & alat-alat kesehatan yg terdaftar di Dinas Kesehatan Kota Bandung dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Direktorat Jenderal Kefarmasian & Alat Kesehatan). Jadi nggak perlu ragu lagi kalo mau perawatan di klinik ini ya.

Balik lagi ke beauty talkshow yang aku ikuti beberapa ketika lalu, talkshow ini menghadirkan para pemateri keren & udah pakar dibidangnya. Nggak hanya itu, para pemateri ini pun memang sudah bekerja di klinik ini. Jadi kapan-kapan kalo mau perawatan atau konsultasi, semoga mampu ketemu galat satu diantaranya ya. Para pemateri tersebut antara lain Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik), Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin), dan Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi & Estetik).

1. Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK (Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin)

dua. Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE (Dokter Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetik)

3. Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinik)

Acara dibuka dengan pemaparan materi mengenai cara mendapatkan kulit sehat dari Ibu Nuri N. Sugandi, dr., Sp. GK, beliau memaparkan bahwa kulit yang sehat sanggup didapat menggunakan cara mengkonsumsi kuliner yg sehat dan bergizi dan menggunakan produk perawatan kulit yg kondusif. Kemudian materi kedua sang Bapak Betha Egih Riestiano, dr., Sp. BP-RE yg memaparkan syarat kulit seperti apa saja yang mampu menerima tindakan bedah plastik, yang niscaya cara yang ditempuh wajib tetap kondusif dong. Kemudian materi terakhir menurut Ibu Nia Ayu Saraswati, dr., Sp. KK yg berbagi tips mendapatkan kulit glowing. Pada tahapan awal tentu saja wajib mempunyai kulit sehat terlebih dahulu, lalu apabila ingin melakukan perawatan ke klinik kecantikan maka pilihlah klinik kecantikan yg sudah mempunyai biar menggunakan jenis perawatan yg kondusif.

Selain menerima ilmu tentang kesehatan kulit, aku juga sanggup berkeliling melihat ruang prakteknya seperti apa. Dari bagian depan klinik ini terlihat mini sih menurutku, tapi begitu masuk ternyata klinik ini relatif luas. Serta yg paling penting klinik ini higienis dan damai banget.

Beberapa hari lalu sehabis mengikuti beauty talkshow ini, saya balik lagi buat melakukan facial treatment. Kebetulan nih udah lama banget nggak facial & cita rasanya emang butuh banget facial sehabis diterjang setumpukan pekerjaan tempat kerja. Setelah beberapa hari sebelumnya melakukan reservasi, akhirnya setiba disana aku disambut mbak resepsionis yang ramah. Facial yg kupilih yaitu basic facial treatment, lebih spesifiknya saya pilih whitening facial karena saya rasa whitening facial emang yang paling diperlukan sang kulitku, hehe.

Basic Facial Treatment

Facial wajah adalah perawatan kulit multi langkah yg merupakan galat satu cara terbaik buat merawat kulit anda. Manfaat facial paras ini diyakini akan menciptakan kulit sebagai higienis, bebas menurut lemak-lemak, dan terhindar dari komedo. Ada empat jenis basic facial treatment pada SkinEthica Dermal Specialist, yakni acne facial, anti aging, whitening facial, dan sensiglow facial. Keempat basic facial treatment tadi dipatok harga yang sangat terjangkau yakni Rp 289.000 saja.

  1. Acne Facial : Prosedur facial wajah berjerawat atau disebut acne prone skin sebenarnya memiliki manfaat. Proses ekstrasi atau mengeluarkan komedo saat facial bisa menurunkan resiko tumbuhnya jerawat baru dari komedo yang ada di wajah.
  2. Anti Aging : Facial yang bermanfaat untuk peremajaan dan mencegah penuaan dini. Tindakan ini sangat cocok untuk usia 30 tahun keatas. Perawatan wajah seperti facial secara teratur, dapat meningkatkan regenerasi kulit dan mendorong perkembangan kolagen, yang membuat kulit tampak lebih muda.
  3. Whitening Facial : Facial ini bertujuan untuk mencerahkan wajah. Facial whitening juga akan memperbaiki sekaligus mengembalikan sirkulasi darah di lapisan kulit menjadi lebih lancar. Dengan meningkatnya sirkulasi darah maka produksi oksigen juga semakin lancar sehingga kulit juga akan terlihat lebih cerah, sehat, dan menghilangkan kulit yang kusam.
  4. Sensiglow Facial : Jenis perawatan ini direkomendasikan untuk wajah sensitif, gampang bruntusan dan iritasi.

Dalam setiap jenis basic facial treatment terdiri dari beberapa tahapan, yakni :

  1. Detox Cleanser ; Tahap awal kulit kita dibersihkan terlebih dahulu, tahapannya lengkap pake double cleansing
  2. Face, Hand, Shoulder, Back Massage ; Tahapan ini beneran bikin relaks banget, bikin semua rasa cape hilang dalam sekejap
  3. Ekstrasi Komedo ; Jujur ini tahap paling menyakitkan sih, tapi beneran nagih soalnya komedo-komedoku yang numpuknya kebangetan bisa keangkat semua
  4. Serum Iontophoresis ; Agak deg-degan takut perih soalnya tahapan sebelumnya kan abis diangkatin komedonya. Eh tapi ternyata tahapan ini nggak perih sama sekali, malah justru adeeeem banget
  5. Masker ; Tahapan ini juga masih kerasa ademnya, sampe-sampe setelah selesai facial pun ademnya masih kerasa

Apa yg membedakan menurut keempat basic facial treatment tadi? Ternyata bedanya terdapat pada jenis serumnya. Jenis serum diadaptasi dengan jenis basic facial yg dipilih. Untuk selebihnya tahapannya tetap sama. Facial ini dianjurkan dilakukan satu bulan sekali biar hasil yang dihasilkan makin terlihat.

Output sehabis facial

Selesai facial, aku ngerasa kulit wajahku lebih fresh, ringan dan juga lebih cerah. Nggak terdapat kemerahan diwajahku, sama sekali nggak ada. Keesokan harinya kulitku tetep rupawan sama misalnya setelah facial & nggak terdapat reaksi aneh sedikit pun. Aku senang jenis klinik seperti SkinEthica ini karena perawatannya bener-bener penekanan dalam perawatan misalnya facial dan sejenisnya yang bikin kulit makin sehat dan nggak bikin ketergantungan dalam suatu produk. Sebenernya masih poly jenis perawatan yg lain, info lengkapnya mampu dicermati di akun sosial medianya.

Oh ya, selain itu saya pula punya facial cleanser untuk aku pakai di rumah oleh-oleh berdasarkan beauty talkshownya. Facial cleanser ini teksturnya kental dan nir mempunyai warna. Waktu saya pake cita rasanya lembut banget dikulit dan nggak meninggalkan pengaruh licin, perih, atau kesat sekalipun. Pokoknya selesainya pakai facial cleanser ini kulit wajahku terasa lebih lembab. Jadi nagih deh bulan depan pengen rutin facial lagi.

SkinEthica Dermal Specialist

Graha Manggala Siliwangi

Jl. Aceh No.66 Kota Bandung

Senin ? Sabtu 10.00 ? 19.00 WIB

Instagram : @skinethica.Id

No comments:

Post a Comment