Selain itu Iklan ialah suatu kegiatan komunikasi yg bertujuan buat menginfluens konsumen supaya kepada akhirnya membeli produk atau jasa yg diiklankan, maka pesan yg disampaikan wajib bisa dicerna & dimengerti sang penonton supaya bisa memperlihatkan efek yg positif maupun. Di dalam Teori Kultivasi pun dikatakan bahwa pembentukan perilaku konduite, cara pandang & persepsi masyarakat dibentuk dari media massa. Terdapat jua undang-undang yg terkait bersama hal tadi yaitu Undang-undang Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002, Pasal lima yg berbunyi Penyiaran diarahkan buat memperlihatkan isu yg benar, seimbang & bertanggung jawab.
Berdasarkan Etika Pariwara Indonesia sudah terdapat beberapa iklan kepada Indonesia yg kepada nilai telah melanggar etika periklanan, beberapa iklan yg melanggar etika pariwara dikarenakan memasukan unsur pornografi, takhayul, tidak memperlihatkan isu yg terang, penggunaan bahasa & lain sebagainya. Namun tidak semua iklan melanggar etika pariwara Indonesia tentunya, aneka macam iklan yg berhasil mengedukasi penonton & memperlihatkan pesan dan konten iklan yg baik & benar. Disini iklan kecantikan ialah iklan yg menarik buat diperbincangkan. Semua perempuan sempurna ingin menjadi anggun & berusaha buat mempercantik diri bersama cara apapun termasuk dengan produk-produk kecantikan, akan tetapi pastinya konsumen akan percaya & yakin akan produk kecantikan andai saja produk tadi terbukti akan khasiatnya didasarkan uji klinis dari para ahli.
Iklan kecantikan maupun wajib memperlihatkan isu waktu tenggang. Dalam Etika Pariwara Indonesia, yg dimaksudkan bersama waktu tenggang (elapse time) ialah iklan yg menampilkan adegan dampak atau imbas dari pengguna produk dalam jangka waktu pribadi, wajib terang mengungkapkan memadainya rentang waktu tadi. Karena kepada dasarnya, konsumen memiliki hak dalam mendapatkan agunan atau kepastian akan suatu produk supaya mereka tidak merasa sia-sia dalam dengan produk tadi seperti dikatakan dalam Undang-undang Perlindungan Konsumen, Nomor 3 pasal 4 yg berbunyi Hak-hak konsumen ialah hak atas isu yg benar, terang & jujur mengenai kondisi & agunan barang & atau jasa. Dan kepada dalam iklan produk kecantikan pun wajib dengan bahasa yg terang, dihentikan dengan istilah satu-satunya, pertama & nomor satu tanpa terdapat bukti yg terang akan hal tadi.
Hal ini sesuai bersama apa yg tertulis kepada dalam Etika Pariwara Indonesia poin 1.dua.dua Iklan dihentikan dengan istilah-istilah superlatif seperti paling, nomor satu, top atau istilah-istilah berawalan ter & atau yg bermakna sama, tanpa secara istimewa menjelaskan keunggulan tadi yg wajib dapat dibuktikan bersama pernyataan tertulis dari otoritas terkait atau asal yg otentik.
Iklan kecantikan yg melanggar Etika Pariwara Indonesia yaitu lantaran beberapa hal diantaranya iklan produk tadi tidak memperlihatkan waktu tenggang, dengan bahasa satu-satunya, nomor satu tanpa adanya bukti dari lembaga yg terkait & lain sebagainya. Contohnya kepada dalam iklan tadi dikatakan bahwa mampu mencerahkan kulit paras akan tetapi tidak dijelaskan dampak dari pemakaian akan tampak dalam berapa usang, padahal konsumen butuh kejelasan dalam suatu produk supaya merasa yakin waktu dengan produk tadi. Ada maupun yg kepada dalam iklannya maupun tidak dijelaskan waktu tenggang pemakaian. Lalu apakah semua iklan kecantikan melanggar etika periklanan?
Tidak semua, lantaran waktu ini sudah banyak banyak iklan kecantikan yg memenuhi etika pariwara & bebas dalam pelanggaran etika pariwara. Banyak iklan produk kecantikan waktu ini yg berkualitas dari segi eksekusi kreatif & konten iklannya. Produk-produk kecantikan ternama sudah memperlihatkan isu yg terang seperti kandungan kepada dalam produk, dampak dari pemakaian produk dalam jangka waktu pribadi yg disertai bersama gambar dampak perubahaan waktu pemakaian produknya & memperlihatkan bukti uji dari para ahli. Iklan kecantikan seperti ini lah yg baik & benar & bersama adanya hal tadi, maka bisa menjadi keuntungan baik dari pihak brand & maupun konsumen, lantaran konsumen merasa mendapatkan suatu produk yg meyakinkan & semakin banyak konsumen yg membeli akan menjadi keuntungan bagi si brand tadi.